Sabtu, 19 Januari 2013

15 Tutorial Membuat Game Flash Mudah & Mengasyikkan


15 Tutorial Membuat Game Flash, Yg Mudah & Mengasyikkan


 width=

Kita semua tahu bahwa Flash adalah software yang sangat fleksibel untuk membuat sebuah game yang menghibur dan memiliki nilai pendidikan. Tapi, sebenarnya software flash itu sendiri cukup sulit untuk di pelajari dan sulit untuk dikuasai. di Internet sendiri ada banyak sekali website yang menyediakan tutorial gratis maupun yang berbayar untuk flash itu sendiri.
Nah di sini kami coba menghadirkan beberapa tutorial gratis untuk pembuatan game dengan menggunakan software adobe flash. Bagi yang tahu atau mengerti soal flash pasti akan suka untuk membuat game sendiri dari flash. Dan saya yakin bahwa ini adalah tutorial gratis terbaik yang tersedia di internet untuk pengembangan game Flash.

1. Game Flash Balapan


 width=

Ini adalah sebuah game flash balapan "time trial" :D. Setelah menyelesaikan pembuatan game ini, Anda akan dapat membuat permainan balap sendiri dengan trek dan mobil terserah anda sendiri, tabrakan, catatan lap dan banyak lagi.

2. Penembak Balon


 width=

Ini adalah game menembak di mana pemain harus menembak balon yang terbang dan akan mendapatkan poin. Ada balon berwarna oranye, yang memberikan pemain poin bonus tambahan jika tertembak. Pemain mempunyai waktu 1 menit untuk bermain game ini, selama itu pemain harus menembak sebanyak balon yang dia bisa.

3. Guess Next


 width=

GuessNext, permainan kartu sederhana dengan highscores.

4. Space Shooter


 width=

Sebuah tutorial bagaimana cara membuat game Space Shooter.

5. Platform Game Tutorial Redux: All The Basics


 width=

Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda semua dasar-dasar membuat platform game, Tabrakan yang secara otomatis membuat benda ke atas lereng, Loncat, Pindah, Dasar AI, dan yang lain :).


6. Membuat Sebuah dynamic hangman game dengan XML dan ActionScript


 width=

Tutorial ini ditujukan untuk pengguna flash menengah atau lanjutan dari ActionScript. Sebelum melanjutkan dengan pelajaran ini, Anda sudah harus tahu beberapa konsep dasar dari ActionScript, seperti variabel, logika if/else condition, loop, dasar-dasar fungsi, path, dynamic text fields dan movie clip events.

7. Snake Game Tutorial


 width=

"Snake Game" adalah salah satu konsep permainan sederhana, seperti Tetris. Ada banyak variasi dari game ini yang dibuat dalam Flash, dan tutorial ini akan menjelaskan salah satu cara untuk mumbuatnya. Ini adalah permainan yang relatif mudah untuk di coding, tetapi banyak orang yang gagal untuk memastikan bahwa ketika tombol ditekan ada register atau ada respon. Hal ini diperlukan jika Anda ingin mengontrol semua ular. :)

8. Membuat Sebuah survival horror game dengan Flash


 width=

Dari Wikipedia:  Survival horror adalah sebuah video game bergenre di mana pemain harus bertahan hidup melawan musuh supranatural, mayat hidup atau sebaliknya. Ini adalah tutorial game flash baru yang memperkenalkan beberapa konsep yang kita  belum pernah melihat sebelumnya di 'Flash game. Kita akan belajar cara membuat mesin untuk game survival horror.

9. Membuat Sebuah Flash Lite Game (Flash game Untuk Mobile Devices)


 width=

Game yang akan kita buat adalah game arcade yang sangat dasar, pemain hanya perlu mengumpulkan benda-benda sebelum jatuh ke tanah. Jika ia gagal mengumpulkan tiga benda maka permainan berakhir. Tutorial ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat Flash Lite game dimainkan pada versi Lite Flash Player 1.1 adalah salah satu versi paling awal dan versi yang paling banyak tersebar juga. Permainan dasar ini bisa dibuat tanpa menggunakan fitur canggih yang disediakan dalam flash. Menggunakan Flash Lite 1.1 akan menjamin bahwa game akan kompatibel dengan mayoritas versi Flash Lite yang ada.

10. Game Flash dodge ball


 width=

Tutorial ini mengajarkan untuk menciptakan sebuah game bola di Flash. Tutorial ini akan menjadi tutorial yang sangat panjang sehingga seorang pemula pun diharapkan untuk bisa mengikutinya, mudah-mudahan kita bisa belajar banyak, dan mendapatkan pengalaman melihat bagaimana mudahnya membuat game di Flash. Hal ini dibagi menjadi 7 bagian, dimulai dari pembuatan karakter.

11. Membuat sebuah game flash artillery


 width=

Tutorial ini mengajarkan Anda untuk membuat game "artileri flash".

12. Membuat game "Sniper" dengan Flash


 width=

Tutorial ini mengajarkan kepada Anda untuk membuat game Snipper di Flash. Langkah demi langkah tutorial akan sangat membantu Anda untuk membuat game seperti ini di masa depan ..

Bagian 1 - http://www.worldfaction.com/forums/showthread.php?t=44
Bagian 2 - http://www.worldfaction.com/forums/showthread.php?t=48
Bagian 3 - http://www.worldfaction.com/forums/showthread.php?t=63

13. Game Ayam dan Telur


 width=

Tutorial ini akan mengajarkan Anda membuat salah satu game yang paling populer di Flash - Chikken and Eggs, Tutorial ini hanya menjelaskan logika yang digunakan oleh permainan dan tidak akan masuk ke penciptaan grafis. Anda akan perlu untuk mengubah grafis Klip Video untuk mempersonalisasi game sesuai dengan keinginan Anda. Menggunakan grafis yang sama seperti dari game asli bisa menjadi ilegal.

14. Mini Car Race Game


 width=

Menunjukkan kepada Anda bagaimana membuat game flash mobil bergerak.

15. Flash ball game dengan visual effects


 width=

Pada tutorial ini akan membahas dua jenis gameplay: satu dengan bola yang berjalan di benda statis, dan satu dengan bola yang tetap bergulir. Kita akan melihat pro dan kontra dari kedua jenis games.

Semoga 15 tutorial flash game di atas dapat membantu anda untuk menyelesaikan tugas sekolah atau yang lainnya :) Selamat menikmati :)


Kunjungi Blog Saya Lainnya :
www.semuainspirasiaku.blogspot.com
www.sudahtahukahkalian.blogspot.com



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjemahkan