Sabtu, 08 Desember 2012

Ken Johnson, Pengemis Terkaya di Dunia



Ken Johnson adalah pengemis terkaya di dunia dengan penghasilan Rp 418 juta per tahun. Dia selalu duduk di dekat toko Myer di Sydney’s CBD (Central Business Discrict), 16 jam sehari. Berbekal papan disampingnya, dia bisa mengumpulkan uang mencapai 418 juta dalam setahun dari para dermawan.
Tulisan yang dibawanya berbunyi ”Butuh bantuan untuk biaya hidup keluarga dan beli obat. Pembayaran penuh sangat membosankan.
Tinggalkan saya sendirian jika anda orang yang tidak sopan dan kasar”. Dengan cara bertahan dalam kegiatan monoton itulah pria asal Newcastle ini menghidupi dirinya di George and Market St. Pada hari biasa, dia mendapat uang antara 600 ribu hingga 1,2 juta rupiah sehari. Jika beruntung, 3,3 juta rupiah bisa masuk kantong dalam sehari.
“Saya kecewa jika mengemis sepanjang Jumat dan hanya mendapat 2 juta rupiah,” katanya. Dia menambahkan dia pulang saat sudah mendapat cukup uang atau memang ingin pulang, tapi di hari baik ia selalu duduk lebih lama dari hari biasa. Ketika Sunday Telegraph menemuinya, hari sedang baik. Dalam 20 menit, ia mendapat sekitar 250 ribu rupiah.

source : http://fimadani.com/ken-johnson-pengemis-terkaya-di-dunia/



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terjemahkan