Sabtu, 01 Desember 2012

Kulit Wajah Lebih Cerah

Kulit Wajah Lebih Cerah

Menjadikan kulit lebih putih seringkali menjadi dambaan setiap wanita. Padahal, to tell you the truth, sebagai keturunan Indonesia asli yang mmiliki warna dasar kulit sawo matang, menjadi kulit lebih putih nyaris bagaikan pungguk merindukan bulan…
Stigma wanita cantik adalah wanita dengan kulit putih seharusnya dibuang jauh-jauh dari pikiran kita… Ada baiknya kita berpikir bagaimana caranya agar kulit kita menjadi lebih sehat dan lebih cerah. Kulit wajah yang kurang dirawat, akan terlihat kusam. Kekusaman ini akan berefek pada meningkatnya ‘kegelapan’ warna kulit.
Berikut ini adalah tips-tips untuk menjadi kulit wajah menjadi lebih cerah:
1. Lakukan pembersihan wajah secara rutin, minimal 2x sehari.
Selalu lakukan pembersihan wajah, minimal 2 langkah. Bersihkan wajah dengan susu pembersih, kemudian akhir dengan penyegar. Jika kulit wajah Anda berminyak, cuci wajah Anda dengan busa pembersih (bebas sabun) sebelum menggunakan toner.
2. Lakukan exfoliasi (scrubbing) secara rutin minimal seminggu sekali.
Scrubbing ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, timbunan lemak yang akan membentuk komedo dan jerawat. Sel kulit mati inilah yang membuat kulit terlihat lebih kusam.
3. Gunakan masker secara rutin minimal seminggu sekali.
Penggunaan masker ini berfungsi untuk mengelupas dan mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak terangkat oleh proses scrubbing. Dan memberikan vitamin pada wajah.
4. Selalu gunakan pelembab ber-SPF, walaupun Anda sedang tidak berada di luar rumah.
5. Selalu gunakan bedak, karena bedak berfungsi untuk menutup pori-pori wajah, terutama di pagi dan siang hari.
Lakukan langkah-langkah di atas, kulit cerah dan sehat tentunya lebih baik:-)

http://tipstipskecantikan.com/tipscantik/kulit-wajah-lebih-cerah/



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terjemahkan