Rabu, 03 Oktober 2012

Miss Gaul, Miss Lola, Miss Bule, dan Miss Jawa

Miss Gaul, Miss Lola, Miss Bule, dan Miss Jawa Berkarakter. itulah sebutan untuk diri mereka. Ada yang berkarakter Gaul, ada yang berciri khas jawa, ada yang lola (alias lemot jika mikir), ada yang blasteran.. Dalam perbedaan karakter itu mereka membuat pertemanan.. inilah kisah mereka -Di kelas saat ulangan harian oleh guru ips- Guru : ohya hari ini ulangan ya? Murid gaul : menurutt llooee?? #ngomong pelan Murid lain : enggak pak, enggak! Guru itu langsung jalan, duduk di bangku guru (inget-inget hari ini bener ulangan apa enggak) dan gak lama dia ingat Guru : hari ini ulangan, sekarang saya kasih waktu untuk baca 5 menit. Murid jawa : howalaaahh -__-, aku ndda’ baca semalem, gimana ini? Murid gaul : yaelahh slow down baby ajja kale. Guw ajjah yuang guak baca biyasa ajjah, megang buku juga enggak guw semalem! #ngomongnya sambil ngaca benerin poni (biar kalo lagi mikir pas ulangan tetep eksis gitu) Murid blasteran: heyy,,, silent please! What are you talking about? Liat gak sih gue lagi baca? Murid jawa : iya iya, aku ngeliat toh ndo’! Murid blasteran: ngeliat sih ngeliat, please speaknya gak usah pake water, muncrat neh!! Murid gaul : wahahhahaa…………. Cuiihh (pas ketawa ngakak mulutnya langsung dimasukin tissue sama si jawa) Murid jawa : ketawa ora gede-gede toh, nanti ada yang masuk (dikata tuh mulut gelora bung karno kali, haha) Murid gaul : sialan lo ahh #manyun sambil benerin poni lagi! (5 menit kemudian) Guru : oke udah 5 menit, sekarang siapkan kertas selembar dan tulis nama kamu! Murid blasteran : eh eh, punya pensel gak? I forget to bring it! Murid lola : Apa kata lu? Pohon beringin? Murid blasteran: hello, please deh tadi gue bilang forget to bring it, bukan pohon beringin dodol! Murid lola : tuh kan tadi ngomong pohon, sekarang dodol, heran gue bule doyan dodol! Murid blasteran: “ggUUbraakk”… wwuuwhaatt evvveeer!! ¯¯¯ -saat belajar bahasa Indonesia- Guru : siang anak-anak, sekarang kita belajar mengenai masa depan ya! Ibu mau Tanya apa sih cita-cita kamu #nunjuk ke lola Murif lola : (diem 5 detik)…. Oh masa depan! Hmmm, saya bingung bu, belum pasti, kalo jawaban saya 10 tahun yang lalu sih pas SD mau jadi dokter, Hehe Guru : huuuhhhh #tarik nafas. Yaudah jadi keputusanmu apa? Murid lola : saya mau jadi dokter, takut ngeliat darah. Mau jadi pilot, saya takut ketinggian. Mau jadi polisi tapi gak kuat mental ngeliat maling digebukin. Mau jadi pianis klasik handal atpi oaring tua boro-boro sanggup nyekolahin, buat beli piano secondnya aja gak kebeli. Mau jadi syuhada kayak syekh yassin dan Dr.Rantisi di palestina, tapi takut kena bom! Murid jawa : howalaahh, jawab gitu aja bingung, berarti situ nda’ punya masa depan!! Murid blasteran: emang future dream lu apa? Murid jawa : oraa tauu… hehe Murid blasteran: nyeehh dasar jawa! Murid gaul : qaloow guw cih mau jadi model ajah, guw khan smart milih fashion, iya gak la? Murid lola : fashion itu yang suka gonta-ganti baju kan? Jangan deh, jangan, kesian nyokap lu nyucinya! Belom sabunnya mahal. Murid gaul : yaelahh lola-lola!! Nyokap loh pas hamil loh, suka maenin computer Pentium berapa sih? Murid lola : Pentium itu kan kalau kita haus! Murid blasteran: hellooww, it is minum! It is drink, you know? Murid lola : lah emang tadi gue ngomong apaan? Murid gaul & blasteran: aaaa tau ahh semerdeka lu dah! Murid lola : itu mah kalo 17 agustus! Ah elu suka gak nyambung Murid gaul & blasteran: elu yang gak nyambung, monyong!! Murid lola : #garuk-garuk kepala (mungkin kutunya lagi disco)! -Pulang sekolah- Murid gaul : say, loh naek appah? Murid blasteran: perhaps, I take a bus, because my father is still working. Murid jawa : (nyambung) kalo gue sih nae’ becak, ngirit Cuma 3 ngewu. Hehe Murid gaul : siyapa yang nanya loh? Pede beud! Murid lola : (lari-larian dari belakang nyamperin mereka) Oooooyyy kok ninggal sih, ih gak temen!! Murid gaul : emangnya loh temen kita? Murid lola : (diem 5 detik)… iyalahh, masa lo pembantu gue. Murid jawa : howaallaahh, kita dikata pembantu….. Muris blasteran: ehh anyway lu naik apa? #ngomong ke lola Murid lola :naikk.. naik.. naik apa ya? Bus aja deh! Eh males, banyak asep. naik ojek aja, eh jangan kemahalan. Naik becak, eh jangan tar dikata gue orang keraton (yogya). Minta jemput aja deh, oh iya gue lupa gak punya pulsa, heehee.. satu-satunya alternative jalan aja biar sehat dan efisien! Murid jawa : dasar situ ribbeett!! Murd blasteran: eh itu busnya coming, gue duluan ya, bye! Murid jawa & lola & gaul: dadaaaa …! murid gaul : (beberapa lama kemudian) aduuhh cowo guw mane sih? Ngebetein beud! Murid jawa : hahhaa putusin aja yul kalo ngbetein! Murid gaul : jangaaan.. nanti gue jomblo, nanti guw gaada yang jemput lagi, ntar guwpulang sendirian dwonggss, tar qhalo ada yang godain guw gimana? Nanti guak ada lagi yang bayarin gue kesalon buat rapihin poni.! Ihh gak beud! Murid jawa ; howaallaaahh.. Cerpen Karangan: Siti Nurjanah Septiani Blog: www.princessnonyabubakar.blogspot.com



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjemahkan