Selasa, 02 Oktober 2012

Tentang Cinta part (1)

Tentang Cinta
Tentang cintaCinta? ah.. sebuah hal yang masih gamang bagi aku. Mereka pernah berkata ada tiga spesies cinta yang wajib aku hidupi: cinta pada Tuhan (Agape); cinta pada sahabat, saudara, dan orang tua (philia); dan cinta pada kekasih (eros/amor). Mereka juga bilang, bahwa cinta eros/amor akan menentukan kelangsungan dua spesies cinta yang lain, dengan belajar menghidupi eros/amor – mereka bilang – bisa membuat aku bisa belajar mencintai sahabat, saudara, orang tua, dan Tuhan.. benarkah? Hmmm… bagaimanapun aku kadang masih merasa terlalu kerdil untuk itu. Mencintai apa adanya bukan hal gampang. Pada kenyataannya, aku lebih tertarik dan lebih mudah jatuh cinta pada wanita cantik dari pada yang biasa-biasa, sekalipun kadang hati kecil ini berusaha melawan. Bahkan dalam hal-hal sepele pun.. kadang aku masih memperlakukan wanita yang berparas ‘wuah’ dengan lebih baik, dari pada yang tidak. Beberapa kisah sakit di masa lalu pun sebenarnya telah memberi jawaban betapa cerobohnya aku dalam hal ini. sumber : kisahinspiratif.net



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjemahkan