Kamis, 11 Oktober 2012

VISUAL BASIC 6.0 PORTABLE

Download  Gratis Visual Basic 6.0 Portable - Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB saja) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM).

Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat.







Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda.

Para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan.

Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005 menunjukkan bahwa 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh C++, JavaScript, C#, dan Java.

Banyak software Visual basic yang digunakan para programmer salah satunya VB 6.0, Visual Studio 2008, dan Visual Studio 2010 namun tergantung programmer meminati yang mana, atau dengan kata lain yang menurut mereka asyik jika dipakai.

Kalau saya lebih suka memakai Compiler Visual Basic yakni Visual Studio 2008, namun kali ini saya akan memberikan sebuah software gratis Compiler Visual Basic namun Compiler Visual Basic 6.0 sebenarnya sudah jarang memakai software ini namun masih ada juga yang memakai software ini dikarenakan lebih ringan kapasitas.

Bicara ringan kapasitas, saya kali ini akan menyediakan sebuah software compiler Visual basic dengan kapasitas lebih ringan lagi yakni Visual Basic 6.0 Portable

Jadi jika sobat ingin mencobanya, silahkan download untuk mengunduhnya



Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terjemahkan